Jatah pemberangkatan calon haji Sumsel berkurang

jatah pemberangkatan calon jamaah haji indonesia termasuk sumatera selatan dalam 2013 ini jumlahnya menurun, karena keberadaan keputusan pemerintah arab saudi.

kasubag humas kanwil kementerian ajaran sumatera selatan saefudin terhadap wartawan selama palembang, sabtu menungkapkan, memang seluruh provinsi tergolong sumsel jatah pemberangkatan dipangkas.

berdasarkan hasil rapat dalam jakarta yang dihadiri kakanwil kementerian aturan sumsel najib haitami beberapa hari 2012 agar pemberangkatan calon jamaah haji daerah ini adalah 5.040.

padahal tahun-tahun sebelumnya jatah pemberangkatan calon jamaah haji sumsel rata-rata 6.300 pihak pertahun.

Informasi Lainnya:

begitu juga tenaga pendamping jumlahnya hendak dikurangi mengingat calon jamaah haji dan antri kini ini cukup banyak.

namun, bagi calon jamaah haji telah melunasi akan tetapi belum bisa berangkat, dengan demikian terpaksa pemberangkatannya selama musim haji tahun kedepan.

ia menambahkan, sekalipun pemberangkatanya tahun kedepan tetapi biaya tetap seperti tahun ini, karena mereka telah melunasi.

sebelumnya kakanwil kementerian ajaran sumsel najib haitami menungkapkan, keberadaan pengurangan tersebut karena keterlambatan penyelesaian rehabilitasi masjidil haram, oleh karenanya persentasi daya tampung website tawaf menjadi turun.

hal ini karena sebelum perbaikan mampu menampung 48.000 jamaah perjam, dan saat ini hanya 22.000 jamaah perjam, ujarnya.