AJI lanjutkan sertifikasi jurnalis

aliansi jurnalis independen (aji) terus meneruskan pelaksanaan situs sertifikasi jurnalis anggotanya dengan uji kompetensi jurnalis pada sejumlah kota secara bergiliran, tergolong di bandarlampung.

menurut alwan ridha ramdani, pengurus divisi serikat pekerja aji indonesia 2011-2014 pada bandarlampung, minggu, pelaksanaan uji kompetensi jurnalis (ukj) anggota aji hendak terus berlanjut juga dilaksanakan dengan pengurus aji kota selama berbagai indonesia, melalui dukungan aji indonesia pada jakarta.

dia menyebutkan, sederat pengurus aji pada wilayah indonesia timur telah menyelesaikan pelatihan calon penguji (training of examiners/toe) dilanjutkan dengan menggelar ukj, bagus yang tergabung pada beberapa wilayah terdekat dalam sekitarnya maupun dalam lingkup provinsi ataupun daerah bersangkutan.

pelaksanaan ukj serta toe sudah diselenggarakan aji indonesia dalam jakarta dan daerah lain di wilayah indonesia barat juga tengah.

Informasi Lainnya:

beberapa aji kota selama sumatera juga sudah, tengah, juga akan menggelar ukj selama daerah tiap-tiap, kata jurnalis merdeka.com yang hadir untuk utusan aji indonesia dalam konferensi vi aji kota bandarlampung tersebut pula.

ia mengingatkan pula, supaya pengurus masih aji bandarlampung dan terpilih dan segera terbentuk hasil konferensi vi berakhir sabtu (11/5) petang tersebut, dapat menyiapkan pelaksanaan ukj terhadap 40-an jurnalis anggota aji bandarlampung.

sejumlah pengurus aji dalam sumatera termasuk aji bandarlampung perlu menyiapkan diri melaksanakan ukj terhadap anggota tiap-tiap, tutur dia dulu.

dalam konferensi vi aji kota bandarlampung dalam aula perkumpulan keluarga berencana indonesia (pkbi) lampung di bandarlampung, sabtu, berhasil terpilih duet pengurus baru jangka waktu 2013-2016 yoso muliawan (ketua) ditemani ridwan hardiansyah (sekretaris).

duet tersebut bersama anggota formatur terpilih yang lain, harus segera menyusun kepengurusan komplit aji bandarlampung agar melaksanakan mandat situs yang telah disepakati selama konferensi tersebut.

mantan ketua aji bandarlampung oyos saroso hn mengingatkan jajaran pengurus masih itu agar lebih gencar dulu mensosialisasikan adanya aji untuk organisasi profesi pers yang terus memperjuangkan tripanji, kemerdekaan juga independensi jurnalis, peningkatan profesionalisme, serta kesejahteraan jurnalis terutama di lampung.

ketua aji bandarlampung terpilih yoso muliawan disertai sekretaris terpilih ridwan hardiansyah mengharapkan dukungan berbagai anggota aji bandarlampung dan aji indonesia dan stakeholders dalam daerah ini, oleh karenanya dapat membuka amanah yang diberikan supaya memimpin organisasi profesi jurnalis ini pada tiga tahun ini.

yoso (redaktur harian tribun lampung) terpilih dengan aklamasi untuk ketua masih aji bandarlampung jangka waktu 2013-2016 menggantikan ketua kurun waktu sebelumnya wakos reza gautama dan telah memimpin tiga tahun terakhir disertai sekretaris padli ramdan.