Kalteng ingin seluruh PNS miliki rumah pribadi

pemerintah provinsi kalimantan sedang menginginkan seluruh pegawai negeri sipil (pns) segera memiliki rumah pribadi dan sudah disediakan real estate indonesia (rei) di beberapa objek wisata.

untuk merealisasikan keinginan itu pemprov kalteng sudah menjalin sinergi dengan menandatangani memorandum of understanding (mou) dengan pihak rei, tutur sekda kalteng siun jarias dalam palangka raya, minggu.

mengenai semua uang pembangunan juga lokasinya merupakan wewenang dan tanggungjawab rei, sedangkan pemerintah bertugas menyosialisasikan, merekomendasikan serta menyebabkan pns pemprov agar mencari unit dan telah dimiliki, bebernya.

sekda kalteng mengingatkan pns golongan iv terutama kaum pendidik serta guru dan tinggal selama rumah dinas untuk tak terlena dan memanfaatkan keselaran dan telah dijalin pemprov kalteng melalui pihak rei.

Informasi Lainnya:

menurut dirinya kerjasama penyediaan perumahan pns melalui syarat dan lebih tidak sulit juga ringan itu sangat penting terlebih kepada pns golongan iii ke bawah yang memiliki kemudahan di pengambilan kredit.

kami tidak mau pns yang terserah selama rumah dinas terlalu sibuk memikirkan biaya studi putri dan kesulitan mempunyai properti pribadi saat memasuki masa pensiun. rumah dinas milik negara kapan saja dapat diambil kembali, tegas siun.

dirinya mengharapkan kerja sama yang dilakukan pemprov bisa diikuti pemerintah kabupaten/kota di kalteng sebab nasib pns untuk abdi negara serta harus dipikirkan dari dini supaya tak mempunyai permasalahan pada lalu hari cuma karena kesulitan mencari website kembali.

saya yakin pns tentu bisa meminta kredit rumah asal ingin hidup hemat dan membuat keuangan melalui optimal, ucapnya seraya menegaskan untuk kerja sama dengan rei serta pihak manapun harus menyerahkan kemudahan bukan memberatkan pns.

ketua dpd rei kalteng m haidir munthe menyampaikan hendak membangun perumahan pns pada lingkungan pemprov pada kawasan lahan masih dan sudah mempunyai kepastian hukum juga bebas daripada sengketa lahan maupun kawasan hutan.

selain tersebut, lanjut dia, rei kalteng mau berupaya meringankan bunga kredit kepada pns yang mau membeli properti itu. sebab rei kalteng sudah berkomitmen hendak membantu untuk pns tidak tergantung dengan properti dinas, melainkan bisa memiliki properti pribadi.

kami menargetkan ingin membangun 392 unit perumahan pns dalam atas lahan seluas 7,8 hektare dan terletak pada jalan panenga kota palangka raya. alasan mengembangkan selama daerah tersebut untuk adalah kawasan permukiman baru selama ibukota provinsi kalteng, demikian haidir.