Hujan lebat perlu diwaspadai di sebagian wilayah Aceh

hujan tengah hingga lebat didampingi guntur perlu diwaspadai dalam sebagian wilayah di aceh yang diperkirakan terjadi sampai beberapa hari mendatang.

perlu diwaspadai hujan sedang sampai lebat dan disertai guntur di sebahagian wilayah aceh, papar kasi observasi dan Informasi badan meteorologi, klimatologi serta geofisika (bmkg) stasiun blang bintang suprapto di banda aceh, sabtu.

sebagian aceh dan berpotensi hujan tengah sampai lebat tersebut yakni wilayah tengah, barat, selatan serta utara, katanya disertai prakirawan bmkg rahmad tauladani.

namun, ia mengajarkan selama umumnya cuaca di provinsi ujung paling barat indonesia itu berawan dan berpeluang hujan ringan sampai sedang.

Informasi Lainnya:

angin ketinggian permukaan hingga 3000 feet umumnya bertiup daripada arah tenggara sampai barat daya dengan kecepatan antara tiga hingga 27 kilometer/jam.

untuk tinggi gelombang, suprapto mengajarkan perairan laut pihak barat dan selatan aceh berpotensi 2,5 meter, dan kalau ombak tinggi tersebut maka berisiko terhadap dunia pelayaran selama aceh.

sementara tinggi gelombang diperairan laut sebelah utara dan timur aceh minimal 0,5 dan maksimal dapat mencapai 1,5 meter dan diperkirakan hingga dua hari mendatang.

suprapto serta menyebutkan dengan khusus keadaan iklim pada kota banda aceh yakni hujan ringan, suhu udara minimum 22 juga maksimum 33 derajat celsius melalui kelembaban tidak mahal 64 juga maksimal 96 persen.

keadaan cuaca di daerah objek wisata wisata yakni kota sabang diperkirakan cerawan berawan, suhu udara minimum 20 juga maksimum 33 derajat celsius dengan kelembaban manimal 75 serta maksimal 92 persen.