FAO beri penghargaan kepada Indonesia

organisasi pangan dan pertanian pbb (fao) hendak memberikan penghargaan pada indonesia atas keberhasilan meminimalkan kemiskinan dan kelaparan selain mampu meningkatkan produksi pangan, yang ingin diserahkan selama roma, italia, pertengahan juni 2013.

selain indonesia ada 35 negara lain selama semua kawasan yang mendapat penghargaan atas keberhasilan meningkatkan produksi pangan, papar direktur jenderal fao jose graziano da silva kepada pers pada kantor wapres jakarta, senin.

hal tersebut diutarakan sesudah da silva bersama menteri pertanian suswono juga sejumlah pejabat fao berhadapan wakil presiden boediono supaya memberikan undangan pada presiden susilo bambang yudhoyono menghadiri penghargaan tersebut, 15-22 juni 2013.

dikatakan, indonesia bersama negara anggota g20 dinilai dapat menyerahkan kontribusi postif terhadap peningkatan produksi pangan oleh karenanya dapat memangkas kelaparan serta kemiskinan.

Informasi Lainnya:

menurut jose, indonesia merupakan salah Satu contoh negara dan dapat menyerahkan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakatnya, diantara lain dengan memberikan kecukupan pangan.

fao bekerja sama dengan indonesia sebab sudah mempunyai peran nyata selama menurunkan kemiskinan serta memperbaiki produksi pangan, katanya.

menteri suswono mengatakan, fao juga minta kepada indonesia supaya dapat lebih berperan dulu pada memperbaiki keselaran selatan-selatan, terlebih pada memperbaiki produksi pangan khususnya beras.

selama ini, tutur suswono, indonesia sudah melatih sejumlah petani daripada afrika juga asia pasifik untuk mempelajari dalam indonesia perihal produktivitas pangan.

tidak hanya petani, sejumlah tenaga ahli pangan daripada afrika serta asia pasifik serta banyak datang ke indonesia supaya mempelajari soal pangan, papar suswono yang menyebutkan fao juga membantu dana bagi indonesia supaya menanggulangi flu burung.

sejumlah negara yang juga memperoleh penghargaan antara lain brasil, granada, guyana, nikaragua, chili, vietnam, ghana, serta ethiopia.