Hatta harapkan pengusaha busana muslim tingkatkan produktivitas

menko perekonomian hatta rajasa mengharapkan pengusaha busana muslim terus memperbaiki produktivitas dan daya saing dalam rangka memajukan peran industri kreatif agar menopang pertumbuhan ekonomi.

saya harapkan pelaku usaha busana muslim dari indonesia fokus selama pendaftaran dan promosi brand koleksi, ujar hatta ketika meresmikan indonesia islamic fashion fair 2013 dalam jakarta convention centre, kamis.

menurut hatta, pelaku upaya-upaya mampu memanfaatkan fasilitas juga dukungan pemerintah, bagus berupa kemudahan akses permodalan, fasilitas beriklan, peningkatan kapasitas wirausaha kreatif, maupun hak atas kekayaan intelektual.

pasar busana muslim global baru sangat besar, ujar hatta.

Informasi Lainnya:

jumlah umat islam sedunia saat ini mencapai 1,2 miliar dan tersebar pada hampir 60 negara pada dunia melalui total pdb mencapai 1,3 triliun euro.

hatta harapkan supaya pelaku usaha busana muslim daripada indonesia serta daripada negara-negara sahabat dapat saling menumbuhkan cuaca kompetisi yang sehat, terbuka, juga berkeadilan.

berbagai kesempatan ekonomi internasional, lanjut hatta, dan bisa sebagai ajang agar promosi dan memperkenalkan busana muslim indonesia pada negara-negara lain.

kita mesti memanfaatkan secara cerdas forum warga ekonomi asean 2015, apec, wto, dan lainnnya, dijadikan usaha agar meningkatkan hal terhadap dunia usaha, papar hatta.

terakhir, hatta juga mengimbau para menteri serta gubernur supaya terus menyerahkan dukungan kebijakan di penguasaan teknologi yang mendukung peningkatan inovasi, produktivitas, juga daya saing industri busana muslim serta industri kreatif yang lain.