Danlanal gunakan narkoba, tamparan bagi TNI

anggota komisi iii dpr ri, aboe bakar al habsy menungkapkan, bahaya laten narkoba telah memasuki tulang punggung keamanan negara menyusul ditangkapnya komandan pangkalan tni al (danlanal) semarang.

penangkapan danlanal semarang kolonel antar setia budi oleh petugas badan narkotika nasional (bnn) adalah tamparan keras buat tni. ini merupakan bukti tulang punggung keamanan negara sudah dirasuki bahaya laten narkoba, tutur aboe bakar pada jakarta, selasa.

aboe bakar mengaku tidak mampu membayangkan, kalau asli tentara dan diharapkan membela negara sedang dirasuki narkoba serta kebetulan memegang senjata, dengan begini ingin terjadi suatu barang dan berdampak pada.

banyangin saja apa jadinya kalau tentara yang pegang senjata sedang sakau, ini sangat berbahaya untuk ketahanan negara, papar dia.

Informasi Lainnya:

tamparan lain juga mengenai polri, sebab banyak dugaan penyuplai narkoba supaya danlanal adalah anggota polisi direktorat intelkam polda jateng dan berpangkat brigadir.

apa jadinya manakala penjaga pertahanan juga keamanan republik ini sakau bareng, lantas apa mesti dalam outsourching? ini kan tidak bisa terjadi, tutur politisi pks tersebut.

ia mengatakan, tak mungkin banyak toleransi untuk kaum anggota tni dan polri dan terlibat narkoba.

harus diselenggarakan pemecatan untuk tak menular ke anggota dan lain. dua institusi ini mesti steril daripada narkoba, karena adalah aset strategis nasional yang bertanggung jawab pada keamanan juga pertahanan negara, ungkap dia.

dikatakannya, mesti seluruh terobosan supaya memproteksi supaya anggota tni serta polri terhindar daripada narkoba.

sebagai upaya preventif setiap jenjang studi juga promosi sebaiknya dilaksanakan pemeriksaan narkoba, dengan demikian dapat dilaksanakan deteksi lebih dini kalau banyak anggota yang mengunakan narkoba. selain tersebut, mabes tni serta polri usah melakukan sinergi dengan bnn agar melakukan tes urine secara rutin, pungkas aboe bakar.