Mensos resmikan rumah layak huni di Payakumbuh

menteri sosial salim segaf al-jufri meresmikan 250 unit rumah layak huni selama rangka program bedah kampung dalam kota payakumbuh, provinsi sumatera barat, minggu.

mensos menyatakan, pelaksanaan website ini sangat menitikberatkan kesetiakawanan sosial pada pada warga, sesuai dengan semangat kegotongroyongan serta kearifan lokal setiap daerah.

semangat kegotongroyongan serta bisa menciptakan kesetiakawanan sosial, oleh karenanya konflik-konflik dalam sedang masyarakat mampu hilang, katanya.

walikota payakumbuh riza pahlevi mengatakan bahwa bantuan dari kementerian sosial supaya proyek itu hanya bersifat stimulan saja.

Informasi Lainnya:

oleh karena itu, masyarakat dicari dapat termotivasi dan mampu mengembangkan diri guna meraih kesejahteraan.

tanda-tanda terwujudnya kesejahteraan mampu terlihat dengan website bedah kampung, persentasi anggaran yang diturunkan kurang lebih rp2,5 miliar dan diperuntukkan di perbaikan 250 properti. namun, setelah selesainya pembangunan serta perbaikan, taksiran total anggaran terserap justru mencapai rp5 miliar, kata riza.

menurut dia, meski masih dua nagari yang bisa dilaksanakan program bedah kampung ini, tapi ke depan tetap mau diusulkan untuk delapan nagari lain dalam kota payakumbuh.

pada kesempatan tersebut, mensos serta menyerahkan langung kunci properti kepada kaum perwakilan masyarakat dan sudah dibedah rumahnya.