Kaukasus Utara bantah ada kaitan dengan Boston

satu laman yang digunakan pemberontak kaukasus utara selama rusia membantah banyak kaitan dengan bom maraton boston dan dituduhkan kepada dua tersangka beretnis chechen.

komando mujahidin vilayat dagestan mengumumkan bahwa kaum pejuang kaukasus tidak mengerjakan aktivitas militer apa saja melawan amerika serikat, tulis laman kavkacenter.com seperti dikutip afp.

kami cuma memerangi rusia, yang tak cuma bertanggungjawab atas pendudukan di kaukasus, ternyata juga atas kejahatan mengerikan melawan para muslim, tutur pemberontak selama webnya itu.

media as mencatat kiranya fbi tengah mempelajari keterkaitan dua tersangka --adik kakak dzhokhar serta tamerlan tsarnaev-- melalui gerakan emirat kaukasus yang dipimpin doku umarov.

Informasi Lainnya:

laporan media as tersebut menyebutkan kiranya pihak berwenang as khususnya tertarik dalam vilayat dagestan daripada cabang grup umarov.

dagestan merupakan suatu republik yang berbatasan dengan republik chechnya melalui populasi sulit beretnis chechen yang selama keseluruhan rusia adalah etnik minoritas.

dagestan juga adalah salah kawasan paling bergolak selama rusia dari dua perang pasca uni soviet bubar pada chechnya kurang lebih Salah satu dekade 2012.

pemerintah rusia sendiri menyatakan sudah meneliti keterkaitan dua bersaudara tersebut dengan pemberontak, namun sejauh ini tidak mendapatkan buktinya.

untuk saat ini, kami tidak mempunyai info dipercaya tentang keterlibatan tsarnaev bersaudara di gerakan emirat kaukasus, papar seorang pejabat kemananan rusia terhadap kantor berita interfax.