London siaga hadapi pesta rayakan kematian Thatcher

polisi berjaga-jaga sabtu ini dalam london demi menghadapi kumpulan massa penentang margaret thatcher yang akan merayakan kematian mantan perdana menteri inggris itu dalam lapangan trafalgar.

walikota london boris johnson menyampaikan bagian berwenang telah bersiap menghadapi kemungkinan kekerasan sesudah kerusuhan meledak di sejumlah jalan belum berlarut selama pekan ini.

kekerasan inilah dan mendasari pengamanan ketak di pemakaman si perempuan besi dalam ibukota london rabu pekan nanti yang ingin dikuti ratu elizabeth ii, perdana menteri david cameron juga 2.000 undangan, termasuk para pemimpin politik serta dunia.

mantan calon presiden as dari kubu republik newt gingrich, tim berners-lee sang penemu world wide tempat, perdana menteri kanada stephen harper juga mantan perdana menteri australia john howard merupakan diantara tamu yang bakal menghadiri pemakaman thatcher.

Informasi Lainnya:

tak banyak demonstrasi formal yang terorganisasi sabtu ini, tapi hampir 1.500 orang sudah berjanji di facebook supaya menghadiri pesta 'thatchers dead dalam lapangan trafalgar jam 6 sore masa setempat (merek 12 dini hari wib nanti).

para wakil buruh tambang dan melawan thatcher dalam 1985, berencana menjelajah ibukota bersama mahasiswa juga kelompok-kelompok kiri, lapor koran the guardian semisal dikutip afp.

juru bicara scotland yard mengatakan kaum petugas telah melihat sederat orang dan mengatakan hendak pilih pihak dalam demonstrasi sabtu ini.

walikota london mewanti-wanti polisi supaya tak menggunakan kekerasan pada menghadapi demonstrasi ini.

kita hidup selama alam demokrasi di mana pihak berhak supaya unjuk rasa, mereka berhak menghabiskan waktu dan menggarap apa dan diinginkannya, papar johnson kepada radio lbc perihal aksi di lapangan trafalgar tersebut, itulah afp.