Komisi IV DPR gelar audensi soal RUU P2H

komisi iv dpr ri mengadakan audensi dengan koalisi penduduk sipil juga komnas ham, perihal rancangan undang-undang (ruu) pemberantasan perusakan hutan (p2h).

audensi ini selama rangka menyerap masukan daripada seluruh kalangan, tergolong dari grup yang menolak disahkannya ruu p2h, kata anggota komisi iv dpr ri, sri hidayati, dalam sela-sela audensi dalam gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, senin.

komisi iv dpr ri, papar sri, sudah menggarap pembahasan ruu p2h melalui menggandeng berbagai pembuat kepentingan, termasuk menggarap sosialisasi kepada penduduk.

katanya, koalisi ini tak dapat Informasi mengenai pembicaraan ruu p2h sebab dilakukan dengan tertutup. padahal kita (komisi iv) telah melakukan sosialisasi tentang p2h melalui seluruh pihak dan memesan jaring masukan, menggarap sosialisasi ke seluruh universitas, tahu masukan pakar kehutanan, melakukan kunjungan ke brazil serta lain sebagainya, papar sri.

Informasi Lainnya:

audensi komisi iv dpr ri dipimpin oleh wakil ketua komisi iv dpr, herman khaeron serta firman subagyo.

ruu p2h mau disahkan selama 12 april 2013, pada rapat paripurna dpr ri menjelang penutupan waktu sidang ke-iii dpr ri tahun 2013-2013.

sebelum disahkan menjadi uu, kami akan mendengar masukan dari berbagai pihak, tergolong lsm dan menolak disahkannya ruu p2h ini, tutur herman khaeron.