Pemkot Bekasi vaksinasi 1000 anjing

pemerintah kota bekasi, jawa barat, menargetkan bisa mevaksinasi 1.000 ekor anjing sampai desember yang akan datang dalam upaya mencegah rabies.

proses vaksinasi tengah berlangsung selama tingkat kecamatan. surat instruksinya telah saya berikan pada aparatur pada 12 kecamatan, tutur kepala jenis peternakan serta kesehatan hewan dinas perekonomian rakyat kota bekasi edi kadarusman pada bekasi, senin.

menurut dia, sampai pertengahan 2009, telah ditemukan dua angka gigitan anjing, yaitu selama wilayah duren jaya, bekasi timur, juga perumnas ii, bekasi barat.

sejak itu sampai hingga sekarang ini belum ditemukan dulu persentasi rabies akibat gigitan anjing dalam kota bekasi.

Informasi Lainnya:

kegiatan ini dijadikan upaya kami di mempertahankan status kota bekasi bebas rabies dan berlangsung sejak 2010, katanya.

menurut dia, populasi anjing pada kota bekasi mencapai lebih daripada 1.000 ekor. jumlah tersebut di luar hewan anjing peliharaan.

dispera sampai sekarang baru kesulitan agar mendeteksi Salah satu per Salah satu anjing dan masuk ke kota bekasi.

pintu masuknya banyak. dengan demikian, kami serta meminta kesadaran dari pemilik anjing untuk memberi anjingnya vaksin untuk dapat terhindar dari penyakit rabies, ujarnya.

selain tersebut, pihaknya juga terus melakukan pengawasan kepada masuknya anjing penular rabies dari daerah lain yang belum bebas rabies.

kami ingin bekerja sama dengan pihak karantina pelabuhan agar membatasi atau malahan melarang masuknya anjing dari luar kota bekasi, ujarnya.