Dubes tegaskan TKW Indonesia harus profesional

duta sulit ri supaya malaysia, herman prayitno harapkan tenaga kerja wanita (tkw) indonesia selama luar negeri memiliki posisi tawar tinggi makanya keberadaan mereka benar-benar dicari dan diperlukan sebab keahlian juga profesional selama jenis pekerjaannya.

saya cari tkw di malaysia benar-benar profesional sehingga punya posisi tawarnya tinggi, kata dubes herman disela-sela acara peringatan hari kartini di aula hasanuddin kbri kl, minggu.

meskipun demikian, kata dia, para tkw masih banyak dan membeli kerja melalui persyaratan amat minimal (berpendidikan rendah) makanya kurang memperhatikan perlindungan di bekerja juga malahan hasil kerja mereka belum memadai tergolong agar dirinya sendiri.

pekerja semisal itu (gaji serta perlindungan dan belum memadai), papar dia, harus ditingkatkan kemampuannya melalui jalur studi.

Informasi Lainnya:

oleh karenanya, kbri kl amat mendukung atas adanya pendidikan informal semisal pelatihan bahasa inggris serta komputer juga ketrampilan lainnya agar kaum pekerja indonesia selama malaysia yang digerakkan sejumlah wni dan menetap di negara ini.

bahkan, tutur dia, studi formal semisal universitas terbuka (ut) juga sangat menarik supaya menambah jenis keilmuan dari kaum pekerja indonesia di negara ini.

sudah sepatutnya, kaum pekerja mutlak memperbaiki pendidikannya, tutur dubes herman.

begitupula dengan kegiatan dialog tentang kesehatan serta pendidikan lainnya seperti dan dilakukan dengan kaum pemuda indonesia pada malaysia mampu terus dikembangkan hingga bisa menjangkau wni sampai tki dan banyak pada negara ini.

diskusi tentang kesehatan yang dilaksanakan oleh knpi ini sangat positif, terlebih diselenggarakan mengenai melalui supaya memperingati hari kartini, dan sudah memperjuangkan hak para wanita indonesia, ungkap dia.

ketua panitia peringatan hari kartini dan digagas knpi pada malaysia, mawadah menambahkan wanita indonesia mesti senantiasa menjaga kesehatan, apalagi mereka yang berusaha pada luar negeri sehingga mereka dapat menjalankan pekerjaannya dengan bagus juga lancar.

kami mengajak agar perempuan indonesia tersebut mesti dapat menjaga kesehatan, ungkap dia sambil mengajarkan di kegiatan ini digelar pula pemeriksaan kesehatan tidak mengeluarkan biasa yang diberikan sejumlah dokter daripada indonesia.

selain itu, kata dia, kami harapkan juga para perempuan indonesia terlebih dan berada di malaysia ini sebaiknya mandiri dengan mengurangi ketergantungan terhadap siapapun.

semakin terampil wanita memenangkan masalah sendiri, dengan demikian tambah mandiri pula pada menghadapi berbagai rintangan, paparnya.