Susno Duadji hilang tapi muncul di YouTube

drama perihal susno duadji terus berlanjut. mantan kepala badan reserse kriminal kepolisian indonesia, komisaris jenderal polisi (purnawirawan) susno duadji, dan telah dinyatakan buron serta mendaftar pencarian pihak dengan kejaksaan agung, ditampilkan dalam jejaring sosial youtube berdurasi 15 menit 34 detik.

untuk mencari, tidak sulit saja. lumayan ketik tutur susno duadji pada mesin pencari, maka situs video ini mau menyuguhkan tayangan selama belasan menit itu. cara berkomunikasi seperti ini mirip pilihan dengan saat bekas bendaharawan dpp partai demokrat, m nazaruddin, mengatakan maksudnya daripada info persembunyiannya, di karthagena, kolombia.

dari youtube dan dipublikasi pada senin (29/4) tersebut, duadji menungkapkan dirinya berada di daerah pemilihan i jawa barat; sekaligus membantah dirinya telah menghilang.

saya berada di daerah pemilihan aku di dapil 1 jawa barat. pasti tak asli bila dikatakan saya hilang tak ada rimbanya, apalagi bila aku dikatakan melarikan diri. saya bukan orang dan lari daripada tanggung jawab adapun aku tidak nampak di muka publik merupakan untuk menghindari eksekusi liar, papar duadji di video itu.

Informasi Lainnya:

jenderal berbintang tiga bekas penegak hukum tersebut ada bertutur seputar status hukum, cara mengeksekusi dia, serta pasal-pasal hukum yang dikenakan, sekaligus penjelasan pasal-pasal hukum yang dia nyatakan menyebabkan vonis hukum itu adalah batal (demi hukum).

sebagai contoh, dia menyoal putusan selama november 2011,dan dan tidak mencantumkan pasal 197 ayat 1 huruf k kitab undang-undang hukum acara pidana. pada dalam bandingnya serta namanya bukan dirinya, tergolong nomor register bukan perkara dirinya.

menurut dia, selama pada putusan ma di november lalu, putusan tersebut tak mengatakan susno duadji bersalah; maksudnya tidak ada penyebutkan berapa lama hukumannya tergolong serta tak ada perintah supaya penahanan.

jadi, apabila jaksa agung serta aparat kejaksaan mengeksekusi saya, serta memasukkan aku ke penjara usah ditanyakan bagaimana motivasinya? serta ada tekanan tertentu ataupun ada tujuan politik? karena saya adalah calon (legislatif).

duadji sudah dimajukan partai bulan bintang untuk calon legislatif dengan resmi; tak terpengaruh dia sedang bermasalah hukum ataupun tak.

polisi bersama tim gabungan kejaksaan agar kedua kalinya memburu duadji. padahal, kurang daripada sepekan 2012, duadji sudah banyak di depan mata personel eksekutor gabungan kejaksaan agar dijebloskan penjara. duadji lolos pada depan mata pula, di perlindungan polisi.

kini, sepenuhnya sibuk mencari-cari duadji. tiga rumah duadji pada jakarta disatroni tim gabungan polisi serta kejaksanaan sehari penuh kemarin, namun duadji seperti menguap terlalu saja tak muncul di mana-mana, kecuali pada yuotube.