Jokowi hadiri perayaan HUT Kopassus ke-61

gubernur dki jakarta joko widodo (jokowi) menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun (hut) komando pasukan khusus (kopassus) ke-61 dalam balai komando, makopassus, cijantung, jakarta timur, selasa.

jokowi mengaku bangga atas semua prestasi dan sudah diraih oleh pasukan baret merah tersebut, termasuk salah satunya masuk selama jajaran tiga satuan komando pasling baik di dunia.

saya amat bangga melalui kopassus, terlebih bila menikmati penampilan kopassus di panggung di atas, rasanya layak kalau mereka masuk ke di tiga besar satuan komando paling pas di dunia, kata jokowi selama cijantung, jakarta timur, selasa.

jokowi menilai kinerja kopassus sejauh ini telah cukup profesional. disamping tersebut, jokowi dan menyatakan tak meragukan profesionalitas juga kredibilitas kopassus.

Informasi Lainnya:

saya tak sempit pun merasa ragu dengan kredibilitas kopassus sebab pada ini yang saya pilih mereka sudah berusaha dengan cukup profesional, ujar jokowi.

sementara tersebut, selama kesempatan yang sama, komandan jenderal (danjen) kopassus mayor jenderal agus sutomo menyampaikan kehadiran kopassus merupakan salah Salah satu Jawaban atas masalah keamanan di indonesia.

sebagai pihak daripada tentara nasional indonesia (tni), tugas pokok kami adalah menegakkan kedaulatan negara pada bingkai negara kesatuan republik indonesia (nkri). kopassus adalah aset negara juga milik rakyat indonesia, ungkap agus.

dalam perayaan itu, sederat atraksi bela diri ditunjukkan dengan pasukan baret merah itu, keduanya mematahkan besi melalui paha dan memecahkan tumpukan beton melalui kepala.